RENDANG makanan terenak di dunia dari indonesia

Posted By Unknown on Tuesday 20 December 2016 | 19:48

kuliner dari ranah minang sumatera barat tidak diragukan lagi setiap bumbu masakannya yang sangat mengoda lidah untuk mencicipinya,salah satunya yaitu rendang.rendang merupakan makanan khas bangsa melayu sejak dahulu kala.rendang sendiri awalnya disajikan pada acara-acara tertentu.seperti acara pernikahan,lebaran.dan acara lain-lainya.
dengan berkembang nya zaman rendang pun sudah banyak dijadikan makanan sehari-hari,bahkan di restoran-restoran banyak sekali disajikan ,bahkan rendang pun sudah meluas keseluruh masyarakat indonesia,bahkan hingga kebelahan dunia lainya.

bahkan orang bule-bule pun sangat menyukai rendang,dan rendang pun dinobatkan sebagai
makanan terenak didunia.
menteri kesehetan nila f moeloek bangga dengan eksistensi masakan padang yang mendunia itu.
indonesia tidak hanya dikenal kaya budaya tetapi juga kaya dengan cita rasa makanannya,untuk itu jangan sampai makanan dari indonesia khusus sumatera barat diklaim oleh negara lain.

cerita singkat saya:
"di waktu saya kecil dulu disumatera barat,nenek saya waktu hari lebaran membuat makanan rendang
kami sekeluarga berkumpul dirumah, waktu itu paman saya adalah seorang yang membawa turis mancanegara keliling sumatera barat,dan saat itu iya membawa orang bule kerumah nenek saya,dan nenek saya menawarkan rendang kepada bule tersebut,..sambil malu-malu bule tersebut memakanya,sambil ngobrol-ngobrol akhirnya rendang nya habis juga dimakan bule sambil berkata si bule..(mmm..enak sekali ..rendangnya very good..good..)sambil kami tertawa melihatnya.betapa enaknya rendang tersebut dimata si bule...."

Blog, Updated at: 19:48

1 comments:

  1. ini blog lama ku kenapa aku jadi lupa gmail nya.. hmm apesss banget...

    ReplyDelete

Entri Populer

Powered by Blogger.

Blog Archive